Kotak dan Surat Suara 100 Persen Didistribusi ke Delapan Kecamatan di Pulpis

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulang Pisau, menyebut distribusi kotak berserta surat suara Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019, sudah 100 persen didistribusikan ke delapan kecamatan di wilayah kabupaten setempat.
"Kotak beserta surat suara sudah terkirim semua di semua kecamatan," kata Ketua KPU Pulpis, Yuliana melalui Anggotanya Royan Hanapi, Kamis (16/4/2019).
Menurutnya, pendistribusian kotak dan surat suara Pemilu 2019 ini, dilakukan bertahap dan dalam pendistribusiannya didampingi pihak TNI/Polri, Bawaslu dan Anggota KPU sendiri.
"Pendistribusian ke kecamatan sudah selesai, pendistribusian. Pendistribusian sendiri di mulai dari kecamatan terjauh, seperti Bahaur, Sebangau, Banama Tingang, Bukit Rawi, dan selanjutnya di kecamatan terdekat. Artinya, waktu tempuh, jarak tempuh, medan berat, itu yang diprioritaskan," katanya.
Adapun surat suara sendiri, terangnya, dicetak dalam lima model, yaitu surat suara presiden dan wakil presiden, surat suara DPR RI, surat suara DPD, surat suara DPRD provinsi dan surat suara DPRD kabupaten/kota.
"Jadi, ada lima surat suara yang nantinya diterima pemilih. Semoga proses pemilihan besok berjalan sesuai dengan harapan kita bersama," tutupnya.[manan]
loading...
TAG