Keren...!, Budidaya Ikan di Ponpes Al Amin Jadi Nilai Ekonomis

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Inovasi dan terobosan Pondok Pesantren Al Amin Kuala Kapuas dalam upaya meningkatkan kesejahteraan guru dan santri.
Ponpes yang terletak di Jalan Pemuda km 20, Desa Anjir Palambang, Kecamatan Pulau Petak, Kuala Kapuas, kini mengembangkan budidaya ikan.
Ponpes Al Amin memiliki kolam ikan yang hasilnya menjadi sumber pendapatan bagi operasional lembaga pendidikan tersebut.
Usaha itupun mendapat apresiasi dari H Hamidan, Kasubag TU Kantor Kemenag Kapuas, setelah mengunjungi Ponpes itu beberapa waktu lalu menurutnya ini merupakan inovasi yang patut ditiru.
"Adanya usaha yang dikelola tentu bisa bermanfaat bagi kesejahteraan guru dan santri. Inovasi dan terobosan baru harus dijalankan kalau ingin maju, ini bisa ditiru pondok pesantren lain," kata Hamidan, Jumat (5/4/2019).
Sebelumnya Ustaz Widodo pengajar di Ponpes Al Amin mengatakan berbagai jenis ikan yang dibudidayakan disana seperti lele, nila hingga patin
"Ini sudah berjalan empat tahun," kata ustaz Widodo.
Semua itu, lanjutnya, merupakan bantuan dari BRI Pusat dan Dinas Perikanan Provinsi  yang kini budidaya itu terus berjalan dan dikelola pihak Ponpes.
"Alhamdulillah ini sudah beberapa kali panen," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG