Kakanwil Kemenag Kalteng Monitoring UNBK MA di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seluruh siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) sejak Senin (1/4/2019), menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK Madrasah Aliyah di Kabupaten Kapuas sendiribberlangsung selama empat hari.
Kepala MAN Kapuas, Sriyadi mengatakan, pada pelaksanaan UNBK hari pertama di sekolahnya langsung dimonitoring Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Drs H Masrawan, dan didampingi Kasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Hadi MPd.
"Jumlah peserta UNBK di MAN Kapuas sebanyak 243 siswa, IPA 126, IPS 87, dan jurusan agama 30 siswa," kata Sriyadi, Kepala MAN Kapuas, Selasa (2/4/2019).
UNBK di MAN Kapuas, lanjutnya, menggunakan empat ruang, dilaksanakan dengan dua sesi, jumlah komputer yang digunakan sebanyak 130 unit, dengan empat server plus satu cadangan.
"Pelaksanaan ujian dibantu oleh tiga orang proktor dan satu orang teknisi," jelasnya.
Sementara jadwal pelaksanaan UNBK Madrasah Aliyah tanggal 1, 2, 4 dan 8 April 2019. Hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di MAN Kapuas berjalan lancar tanpa kendala.
Sebelumnya, lanjut Sriadi, MAN Kapuas telah melakukan berbagai persiapan sebelum pelaksanaan UNBK ini termasuk menggelar simulasi.
"Harapan kita pelaksanaan UNBK ini tetap berjalan lancar hingga selesai, dengan memperoleh nilai yang baik dan bisa lulus 100 persen," pungkas Sriyadi.[zulkifli]
loading...
TAG