Jelang Pencoblosan, 2.229 Saksi Parpol Dapat Pelatihan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 2.229 saksi dari Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, mendapat pelatihan saksi.
Pelatihan saksi Parpol yang digelar Bawaslu Pulang Pisau itu berlangsung secara serentak di masing-masing kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang dimulai pada Minggu (7/4/2019).
"Pelatihan saksi Parpol ini, guna menyamakan persepsi serta memantapkan para saksi masing-masing Parpol yang nantinya akan ditugaskan di setiap TPS pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif," ucap Ubeng Itun kepada awak media, Minggu (7/4/2019).
Diterangkan Ubeng Itun, selain dirinya, pada pendampingan tersebut melibatkan dua orang komisioner Bawaslu untuk turun kelapangan guna melakukan supervisi.
Seperti Kecamatan Jabiren, Kahayan Tengah dan Banama Tingang di dipercayakan selaku Supervisor, yakni Hepro Noprianto. Sedangkan untuk Kecamatan Kahayan Hilir dan Maliku, Roby Huddin.
"Dan untuk Kecamatan Pandih Batu, Sebangau Kuala dan Kahayan Kuala saya sendiri. Sedangkan untuk pemateri atau narasumber dipercayakan kepada Panwascam masing - masing kecamatan," tukasnya.
Menurut Ubeng, pelatihan saksi parpol ini sudah diamanahkan dalam Undang-Undang. Artinya, dimana Bawaslu harus melatih saksi parpol sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2017, bahwa saksi itu dilatih oleh Bawaslu.
Kegiatan pelatihan saksi Parpol ini sendiri, tambah Ubeng, berlangsung selama empat  hari, dimulai tanggal 7 ini hingga 10 April mendatang, sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.
"Semoga dengan adanya pelatihan saksi Parpol ini, para saksi akan paham dan mengerti tata cara sebagai saksi saat di TPS nanti," harapnya.[manan]
loading...
TAG