Jelang Pemungutan Suara, KPU Pulpis Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau menggelar simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara.
Simulasi diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 8 kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (4/4/2019).
Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Camat Kahayan Hilir, Sugundo, Ketua Bawaslu Pulpis, Ubeng Itun, Kasat Intel Polres Pulpis, Kasi Intel Kejari Pulpis, perwakilan Koramil dan seluruh Komisioner KPU setempat.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana mengungkapkan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran serta kepada pihak PKK, PPS, dan KPPS di hari pemungutan suara pada 17 April 2019 nanti.
Sehingga, kata Yuliana, pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan pancar.
"Simulasi pemungutan suara yang dilakukan KPU tujuannya agar penyelenggara pemilu punya gambaran suasana dan situasi  pemungutan yang sesuai dengan harapan kita bersama," ucap Yuliana dalam sambutannya itu.
Selain hal itu, kata Yuliana, kegiatan ini juga sebagai bahan evaluasi kepada seluruh pihak penyelenggara, baik itu PPK, PPS dan KPPS yang langsung berada langsung di lokasi pemungutan suara atau TPS.
"Giat ini nantinya merupakan bahan evaluasi kita, dimana pada bimtek nanti akan kita sampaikan kekurangan-kekurangan apa saja yang dihadapi saat pemungutan suara. Bimtek sendiri akan kita gelar serak pada 8 April nanti," tuturnya sembari menutup sambutannya.[manan]
loading...
TAG