Jelang Pemilu 2019, Polres Pulpis Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Menjelang Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April mendatang, Polres Pulang Pisau menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas yang berlangsung di Aula Bappedalitbang Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (11/4/2019).
Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM mengatakan digelarnya forum ini tidak lain sebagai upaya bersama, baik pihak kepolisian maupun masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan menghadapi Pemilu 2019, sehingga pelaksanaannya berjalan aman, damai dan sejuk.
"Untuk menjaga keamanan ini, tidak mungkin polisi bekerja sendirian. Dari itu, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan agar proses Pemilu aman, damai dan sejuk dapat diciptakan," ucap Kapolres Pulpis kepada awak media, Kamis (11/4/2019) usai kegiatan.
Menurutnya, kemanan itu merupakan sebuah pondasi segala bidang, sehingga untuk menciptakannya tentu adanya persamaan persepsi seluruh komponen.
"Intinya masalah keamanan ini, mau tidak mau, suka tidak suka harus terus tetap terjaga sehingga tidak ada kejadian atau hal-hal yang tidak kita ingin bersama terjadi, khususnya dalam menyambut pesta demokrasi lima tahunan ini," tukasnya.
Ia berharap, dengan terlaksananya kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas ini, seluruh peserta baik Damang, Mantir,  tokoh agama, pemuda, dan masyarakat dapat menjadi agen dalam lingkungan masyarakatnya masing-masing dalam mengajak bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bersama.
"Para tokoh itulah yang membantu aparat dalam menjaga situasi aman, damai dan sejuk di lingkungan masyarakat. Karena dengan bersatulah kita dapat menjaga keamanan ini dengan baik," kata Kapolres Pulpis.[manan]
loading...
TAG