Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalteng Nyatakan Sikap

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pemantapan kesiapan pengawas Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang Pemilu serentak 17 April 2019, dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019.
Apel siaga sekaligus Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang ini di masa tenang Pemilu dilangsungkan di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Jumat (12/4/2019).
Apel diisi dengan pernyataan sikap pengawas Pemilu 2019 oleh seluruh peserta yang hadir. Di antara ikrarnya; "Kami pengawas pemilihan umum, mengawal pemilihan umum tahun 2019 yang jujur, adil, demokratis, bermartabat dan transparan, guna mewujudkan pemilu yang aman, damai serta kondusif".
Kemudian; "Kami pengawas pemilihan umum, melakukan pencegahan, pegawasan dan penindakan terhadap politik uang dalam pemilu tahun 2019, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat".
Serta; "Kami pengawas pemilihan umum, siap melakukan penegakkan hukum terhadap pelanggaran pemilu tahun 2019".
"Kami pengawas pemilihan umum, menjaga hak pilih masyarakat Indonesia untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan visi, misi dan program kerja bukan karena politik uang, SARA, Hoax, dan ujaran kebencian,"ucap Ketua Bawaslu Kalteng, Satriadi.
Kegiatan ini turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng, Satriadi SE MAP, Kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik, Agus Pramono S.Sos, Ketua dan anggota Panwaslu Tingkat Kabupaten/Kota, serta Panwaslu kecamatan se-Kalteng.[kendy]
loading...
TAG