Jadikan Festival Futsal MAN Cup 2019 Ajang Silaturahmi Milenial

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Satu lagi event olah raga akan digelar sekolah yang berada di bawah naungan Kemeneng Kapuas. MAN Cup XI tahun 2019 akan segera bergulir. Event tahunan memperebutkan piala bergilir futsal MAN Kapuas ini rencananya dilaksanakan di lapangan futsal MAN Kapuas, 11 hingga 25 April 2019.
Dengan mengusung tema; Jaga Silaturahmi, Buktikan Kualitas dengan Sportivitas, MAN Cup XI kali ini mengajak generasi muda untuk saling mengenal dan bersilaturahmi satu sama lain. Serta menjadi ajang untuk menampilkan bakat dan mencapai prestasinya dengan sportivitas.
Menyambut pelaksanaan event ini, sejumlah persiapan terus dimatangkan. Sebanyak 49 panitia yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dikerahkan dalam menyukseskan acara ini.
Ketua Panitia MAN Cup XI, Miftah Ramadhan Purwoko mengatakan, persiapan telah dilaksanakan sejak awal Januari 2019, mulai dari menyusun dan menyerahkan proposal bantuan dana ke kantor-kantor atau instansi-instansi pemerintah di wilayah Kabupaten Kapuas dan mencari sponsor acara.
"Kami juga telah menyebarkan brosur ke wilayah Kaltengsel, serta persiapan lapangan dengan melakukan pengecatan dan pemasangan jaring lapangan, hingga mendirikan stand," ucapnya.
Kategori lomba yang digelar pada MAN Cup XI antara lain futsal tingkat SLTA/MA/sederajat dan SLTP/MTs/sederajat.
Terakhir, tercatat peserta dari kategori SLTA yang mendaftarkan diri berjumlah 16 regu, dan peserta dari kategori SLTP berjumlah 8 regu. Kemungkinan masih terus bertambah.
"Eazywear Konveksi Banjarmasin, Coca Cola Banjarmasin, dan Pop Mie dipastikan menjadi sponsor utama pada MAN Cup XI ini. Selain itu, dari sponsor pendamping ada toko Emirates 99 Kapuas, Bank Mandiri, dan Reza Komputer," tambah Miftah Ramadhan Purwoko.
Sementara itu, Wakil Kepala MAN Kapuas Bidang Kesiswaan, Jumirah, ditemui saat memantau persiapan MAN Cup XI, Rabu (10/4/2019) menyampaikan harapannya untuk kesuksesan pelaksanaan event ini. 
"Alhamdulillah 80 persen persiapan telah dilakukan. Untuk seluruh panitia diharapkan dapat terus bekerja sama dengan baik hingga akhir event ini. Semoga dengan adanya MAN Cup XI ini dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai olahraga dan menggapai prestasi dari bakat yang mereka miliki," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG