JaDi Ingin KPU Kapuas Perhatikan Distribusi Logistik Pemilu

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas diharapkan memperhatikan pendistribusian logistik Pemilu 2019, khususnya di wilayah dengan kondisi geografis yang sulit.
"Kita sangat mengharapkan distribusi Logistik Pemilu Tahun 2019 tidak ada kendala, dan sampai tepat waktu di lokasi TPS," kata Suhardi, koordinator Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) Kabupaten Kapuas, Senin (15/4/2019).
KPU, lanjutnya, juga harus memastikan pada saat sebelum pencoblosan kotak suara dan logistik lainnya tidak ada yg rusak. Tentu dengan upaya penjagaan yang maksimal.
"Di samping itu jangan sampai ada keterlambatan logistik Pemilu sampai ke TPS yang berakibat terlambatnya proses pemungutan suara," tandas Suhardi.
Dilanjutkannya, kepastian kebenaran surat suara yg dimasukkan ke kotak suara juga harus terjamin kebenarannya.
"Sebab apa bila salah coblos oleh Pemilih dan sudah di masukan ke dalam kotak suara itu akan berimbas Pemungutan Suara Ulang di TPS tersebut," terangnya.
Karena itu, sambung mantan Komisioner KPU ini, kesesuaian surat suara sebagaimana daerah pemilihannya harus betul-betul terjamin.
Menurutnya, sebelum pemungutan suara, surat suara sebelum digunakan pemilih harus di cek bersama oleh KPPS, PTPS, dan saksi untuk memastikan surat suara sesuai jumlah dan sesuai daerah pemilihannya.
"Ketelitian semua pihak tentu sangat diharapkan," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui, KPU Kapuas mulai mendistribusikan logistik Pemilu, untuk tahap pertama Minggu, (14/4/2019) dikirim ke 6 wilayah kecamatan terjauh, sisanya 11 kecamatan lain didisribusikan Senin (15/4/2019) atau H-2 jelang pencoblosan.[zulkifli]
loading...
TAG