Hari Pertama UNBK SMA Kapuas Siapkan 100 Unit Komputer

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Seluruh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), hari ini Senin (1/4/2019), mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
Pelaksanaan UNBK di Kapuas berlangsung selama empat hari. Untuk hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia.
Pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Kapuas, yang beralamat di Jalan Letjend Soeprato, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas menyiapkan 100 unit komputer, dengan tiga ruangan atau laboratorium.
"Pelaksanaan UNBK di SMA 1 Kuala Kapuas diikuti 290 siswa, terbagi dalam tiga sesi untuk setiap harinya, dengan satu mata pelajaran yang diujikan," ucap Sukrani, Kepala, SMA 1 Negeri Kapuas kepada wartawan, Senin (1/4/2019).
Rincian tiga sesi, lanjutnya, hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia dimulai sesi pertama jam 07.30 sampai dengan 09.30 WIB.
Jadwal pelaksanaan UNBK dari 1, 2, 4 dan 8 April 2019. Hari partama mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Bahasa Inggris, hari ketiga Matematika dan untuk pelaksanaan hari keempat 8 April 2019 dengan mata pelajaran pilihan.
Sebelumnya, lanjut Sukrani, SMA 1 Kapuas telah melakukan berbagai persiapan sebelum pelaksanaan UNBK ini termasuk menggelar dua kali simulasi.
"Harapan kita pelaksanaan UNBK ini tetap berjalan lancar hingga selesai, dengan memperoleh nilai yang baik dan bisa lulus 100 persen," pungkas Sukrani.[zulkifli]
loading...
TAG