Hadir di Entry Metting BPK, Bupati Edy Harapkan Opini WTP Kembali Diraih

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng bersama Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan kegiatan Entry Meeting atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor DPPKAD Pulang Pisau itu, dihadiri langsung orang nomor satu di Bumi Handep Hapakat, H Edy Pratowo beserta para Kepala SOPD Lingkup Pemkab Pulang Pisau, Kamis (4/4/2019).
Kepada awak media, Bupati pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa ia mengharapkan hasil audit terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)  2018, Kabupaten Pulang Pisau bisa mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP.
"Kita harapkan opini Pemkab Pulpis bisa dipertahankan kembali, dan untuk pengelolaan keuangan daerah agar bisa lebih baik lagi tiap tahunnya,"  keuangan Harapan kami opini bisa dipertahankan dan pengelolaan keuangan bisa semakin baik," ucap Edy usai kegiatan entry meeting oleh BPK RI Perwakilan Kalteng.
Ia juga mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD kiranya dapat memperhatikan tentang apa saja yang menjadi arahan dari pihak BPK RI dalam kegiatan tersebut.
"Karena, sebelumnya Pemkab Pulpis sudah tiga kali berturut-turut dalam mempertahankan opini WTP terkait pengelolaan keuangan daerah. Maka diharapkan pula kali ini juga akan kembali kita pertahankan," ungkapnya.
Dari itu, tambahmya, dalam menghadapi audit menyeluruh terhadap LKPD tahun 2018 ini, agar SOPD dapat proaktif dan komunikatif serta menugaskan petugas yang berkompeten terutama untuk bagian akuntansi atau keuangan yang ada di masing-masing SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.[manan] 
loading...
TAG