Tunggu Keputusan KPU, Ini Kata Kabidhumas Polda Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) diimbau tetap tenang sembari menunggu hasil Pemilu serentak 2019. Kendati sudah ada hasil pesta demokrasi yang dirilis sejumlah lembaga survei, hal itu belum dapat dijadikan patokan pasti.
Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan mengatakan, menyusul ketegangan antar kelompok pasca hitung cepat lembaga survei, seluruh masyarakat, terutama pendukung pasangan calon 01 dan 02 untuk menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif.
Hendra menambahkan, apabila ada kelompok-kelompok tertentu melakukan langkah-langkah secara inkonstitusional, jangan didukung. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menempuh jalur atau mekanisme hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
"Kita percayakan penuh kepada KPU yang nanti akan mengumumkan hasil Pemilu berdasarkan hasil dari seluruh Tempat Pemungutan Suara yang ada. Siapapun nanti yang terpilih dan menjadi kepala negara, harus diterima dengan legowo dan ikhlas," katanya, Sabtu (20/4/2019).
Terpisah, Satriansyah SAP, Camat Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada TNI/Polri yang solid telah mengamankan jalannya Pemilu.
"Saya selaku Camat Karau Kuala mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat keamanan. Baik itu dari TNI maupun Polri yang telah menjaga dan mengamankan Pemilu 2019, sehingga pelaksaan Pilpres dan Pileg berjalan aman dan lancar," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG