H-10, KPU Kalteng Gelar Pemilu Run

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pemilu Run 5K dengan memusatkan tempat kegiatan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (7/4/2019).
Pemilu Run merupakan agenda sosialisasi KPU Provinsi Kalteng dalam rangkaian menyongsong Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Pemilu Run 5K kali ini mengusung tema; Pemilih Berdaulat Negara Kuat.
Pemilu Run 5K dibuka secara resmi dengan mengibarkan bendera start oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain Ibrohim.
Harmain mengatakan, kegiatan ini dalam rangka lebih memasifkan kembali sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019.
"Pemilu Run ini tak sekadar lomba lari, tapi juga dijadikan ajang sosialisasi. Seperti sosialisasi 5 jenis surat suara, pengenalan peserta Pemilu, tata cara pencoblosan, cara mengecek data pemilih dan mengajak masyarakat untuk tidak golput, tolak hoax, money politics dan politisasi SARA," ucapnya.
Dilanjutkannya, Pemilu Run ini dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari yang sama dan waktu yang sama. Melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat agar datang ke TPS pada 17 April dan memilih Calon Priseden dan Calon Legislatif.
Turut hadir pada kegiatan itu, Danrem 102 Panju Panjung, Kolonel Arm Saiful Rizal, Wakil Walikota Palangka Raya, Kapolres Palangka Raya, perwakilan Bawaslu, Kepala OPD terkait, serta awak media.[kenedy]
loading...
TAG