Gubernur Buka Musrenbang Tingkat Provinsi Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabran resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kalteng 2019 di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Senin (8/4/2019).
Musrenbang ini digelar falam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020.
Sugianto Sabran menyampaikan, tujuan Musrenbang ini di antaranya menyepakati permasalahan pembangunan daerah, menyepakati prioritas pembangunan daerah, menyepakati arah kebijakan pembangunan Kabupaten/Kota lingkup Provinsi Kalteng.
Kemudian menyepakati program kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional, klarifikasi program dan kegiatan.
"Ini merupakan kewenangan provinsi dengan program dan kegiatan kabupaten/kota yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbang kabupaten/kota," imbuhnya.
Provinsi, lanjutnya, sebagai pelaksanaan tahapan perencanaan pembangunan. Karena itu diharapkan keseriusan semua pihak untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang kita laksanakan pada hari ini.
Melalui Musrenbang RKPD Provinsi Kalteng 2019, orang nomor satu di Kalteng ini sangat berharap agar program-program yang diusulkan untuk tahun 2020, merupakan program prioritas dan strategis pembangunan di Kalteng.
"Ini diharapkan dapat diintegrasikan untuk mencapai keterpaduan, keserasian antar wilayah, antar sektor dan antar pelaku pembangunan," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG