DPRD Kapuas Terima Kunker Dewan Tanah Laut

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rumah wakil rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Selasa (9/4/2019) menerima kunjungan kerja dari sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan.
Anggota komisi II DPRD Kapuas, H Wahyudinata didampingi Sektetaris Dewan, Salman bersama pihak eksekutif menerima rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tanah Laut Haryanto di ruang rapat gabungan gedung DPRD Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Wahyudinata mengatakan, kedatangan sejumlah legislator DPRD Tanah Laut ini untuk melakukan kaji banding terkait Perda pengelolaan sarang walet.
"Kita lakukan sharing terkait Perda pengelolaan sarang burung, jadi mereka menggali referensi atau studi banding ke sini," ungkap Wahyu, usai pertemuan itu.
Lebih lanjut politisi Partai Nasdem ini mengatakan, Perda pengelolaan sarang burung walet di Kabupaten Kapuas untuk pungutannya berdasarkan self assesment atau berdasarkan laporan wajib pajak dari pengusaha atau pengelolanya.
"Berapa besaran yang mereka laporkan, jadi kita bukan melihat sarang itu ada, tetapi mereka mereka yang melaporkan sendiri berapa jumlah yang dihitung pajaknya" jelas Wahyudinata.
Pihaknya tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari rombongan DPRD Tanah Laut itu,
"Diharapkan jalinan silaturahmi antara kedua lembaga wakil rakyat ini dapat terus terjaga. Semoga apa yang didapatkan di sini bisa bermanfaat," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG