Disdik Kapuas Sosialisasikan DAK Non Fisik Kesetaraan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik kesetaraan bagi satuan pendidikan non formal Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyatakat (PKBM) se-Kabupaten Kapuas.
Sosialisasi diikuti pengelola LKP dan PKBM, serta pihak terkait lainnya, di aula Disidik, Jalan Tambun Kuala Kapuas, Sabtu (6/4/2019).
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs Ilham Anwar membuka langsung kegiatan tersebut. Dalam sambutannya Ia mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar pemanfaatan DAK non fisik yang akan disalurkan tepat sasaran sesuai dengan Juknis yang ada.
"Agar dalam operasional penyelenggaraannya efektif dan efisen, dapat dipertanggungjawabkan laporan keuangannya," kata Ilham.
Dilanjutkannya, satuan pendidikan yang mengelola DAK non fisik ini harus menguasai teknis penyaluran dan mengetahui hal yang tak boleh dilanggar sebagaimana yang tertuang dalam petunjuk teknisnya.
"Ini agar dapat dilaksanakan lanjutnya  dengan tertib administrasi, transparan, akuntabel, tepat waktu serta terhindar dari penyimpangan," pungkas Ilham.[zulkifli]
loading...
TAG