Disdik dan KONI Kapuas Apresiasi MAN XI Cup Kapuas 2019

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas, Ilham membuka kejuaraan MAN XI Cup 2019. Ajang ini dinilai menjadi sarana Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), juga sebagai upaya menumbuhkan dan membekali generasi penerus agar memiliki bekal karakter baik, keterampilan literasi dan kompetensi.
Menurut Ilham, kejuaraan futsal ini merupakan salah satu media penguatan pendidikan karakter, karena ada nilai-nilai sportivitas dan prinsip fair play yang harus dijaga di dalamnya.
"Lewat kompetisi olahraga ini bagian dari kegiatan ekstra kurikuler untuk membangun karakter anak-anak," ucap Ilham usai membuka Kejuaraan Futsal di MAN Kapuas, Kamis (11/4/2019).
Menurutnya, pemerintah sangat mendorong penguatan pendidikan karakter pada satuan pendidikan atau sekolah, seperti halnya kompetisi dalam olahraga futsal  itu.
"Untuk memperkuat karakter siswa-siswi  melalui harmonisasi, olah hati, olah rasa olah pikir dan olah raga, jadi kompetensi melalui kejuaraan Futsal di MAN ini sangat positif," jelas Kadisdik Kapuas tersebut.
Dikatakannya, sekolah lain juga didorong  untuk membuat kegiatan semacam itu, agar penguatan pendikan karakter tertanam pada peserta didik.
Sementara itu, Ketua KONI Kapuas, H  Saferaniansyah menambahkan, melalui event MAN Cup XI tersebut dapat menjaring bibit-bibit potensial dalam cabang olahraga futsal khususnya.
"Kita sangat mendukung event semacam ini, mengarahkan generasi muda pada hal yang positif, dan melihat sejauh mana potensi mereka," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG