Dinsos Pulpis Bangun Pagar Penopang Kaum Disabilitas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Guna memberikan pelayanan terbaik dan peduli penyandang disabilitas di lingkungan dinasnya, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pulang Pisau membangun wadah atau tempat layak sebagai penopang bagi penyandang disabilitas.
Pembangunan semacam pagar pegangan bagi penyandang disabilitas itu, dimaksudkan untu mempermudah bagi penyandang ketika tengah berurusan berbagai keperluan di kantor.
"Bangunan ini kita bangun untuk mempermudah para penyandang disabilitas memasuki ruangan kantor untuk pegangan mereka, misal bagi penyandang yang menggunakan tongkat karena betis cacat dan lainnya sebagainya. Bangunan itu juga kita bangun di samping bangunan kantor," kata Kadinsos Pulang Pisau, Satria During kepada awak media, Selasa (9/4/2019).
Pememasang pagar yang berfungsi untuk pegangan bagi penderita penyandang disabilitas ini menurut During begitu sapaannya, kantor merupakan tempat pelayanan umum sehingga tidak sedikit penyandang disabilitas yang datang ke kantor guna mengurus berbagai keperluannya. Dari itu, lanjutnya, upaya ini untuk memberikan pelayanan ekstra kepada para penyandang disabilitas.
"Selain itu juga, kita juga membangun jalan khusus di halaman depan kantor agar mudah untuk dilewati penyandang disabilitas seperti yang memakai kursi roda," katanya.
Dengan ini, tambah During, pihaknya berharap, agar kedepannya khusus kantor/instansi/dinas yang sifatnya pelayanan di lingkup Pemkab Pulpis ini dapat membangun halaman kantor layak disabilitas, sebab ke depan standar kantor harus seperti itu.
"Saya harap ini jadi perhatian teman-teman di dinas atau badan lainnya, agar para penyandang disabilitas lebih mudah saat berkunjung ke kantor kita," harapnya.[manan]
loading...
TAG