Diknas Lakukan Monev UNBK Paket C PKBM Betang Harapan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS  - Dalam pengelolaannya, pendidikan memerlukan adanya monitoring dan evaluasi (Monev) guna mencapai tujuan dari bidang pendidikan itu sendiri, yang mana bertujuan agar prosesnya dapat terlaksana dengan baik.
Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas melalui Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Dikmas melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Paket C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Betang Harapan Kecamatan Kapuas Hulu di SMA 1 Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (12/4/2019) lalu.
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan mengggunakan komputer sebagai media ujiannya.
Kasi Kurikulum dan Penilaian Marce, S.Pd mengatakan, monitoring UNBK di PKBM Betang Harapan bertujuan memantau proses pelaksanaan ujian berbasis komputer, untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian, apakah ada kendala atau permasalahan selama pelaksanaan ujian berlangsung.
“PKBM Betang Harapan telah memberikan layanan yang maksimal terhadap masyarakat dan membantu menjalankan program pemerintah dalam menyukseskan pendidikan menuju masyarakat cerdas dan mandiri,” terangnya.
Lebih lanjut, didampingi Ketua Pengelola PKBM Betang Harapan Hepie Upel, dia menjelaskan, pelaksanaan UNBK Paket C digelar dari 12 sampai 16 April 2019 dan diikuti sebanyak 91 peserta yang terdiri dari laki-laki 45 orang dan perempuan 46 orang.
“Pelaksanaan UNBK Paket C  PKBM Betang Harapan berjalan lancar dan peserta sangat antusias mengikutinya. Untuk itu saya berharap kepada masyarakat tidak memandang sebelah mata terhadap pendidikan non formal,” pungkas Marce.(Angga)
loading...
TAG