Derita Jantung Bocor, Bocah 9 Tahun Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - M Abdullah (9), tengah menunggu uluran tangan para dermawan untuk biaya pengobatan penyakit ventricular septal defect (VSD) atau jantung bocor yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir ini.
M Abdullah yang merupakan warga Desa Mintin Km 23,5, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau itu, merupakan bocah yang masih duduk di kelas dua Sekolah Dasar (SD) berasal dari keluarga kurang mampu.
Ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga biasa, sedangkan ayahnya hanya seorang buruh penambang (pendulangan) yang mengandalkan pekerjaannya guna mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga.
Berangkat dari kondisi Abdullah itu, hingga akhirnya Tim Sahabat Relawan (SR) Kabupaten Pulang Pisau berinisiatif membuka posko bantuan kepada bocah pengidap jantung bocor tersebut dengan harapan dapat menjalankan operasi jantung di Ibu Kota Jakarta, yakni di Rumah Sakit Harapan Kita.
"Alhamdulillah SR Pulpis sudah membuka posko bantuan dengan membuka rekening bagi para dermawan untuk membantu adik kita M Abdullah dengan harapan nantinya mendapatkan perawatan di Jakarta," ucap Ketua SR Pulpis, Ayu Andriani kepada media ini, Selasa (2/4/2019).
Sedikit menceritakan kondisi Abdullah dan keluarga, Ayu Adriani yang sempat bertandang kerumahnya bersama sejumlah rekan SR Pulpis, mengatakan bahwa saat ini kondisi bocah tersebut tidak dapat lagi melanjutkan aktivitas sekolahnya.
Karena, semenjak diagnosa mengidap penyakit jantung bocor itu, Abdullah tidak boleh kondisi fisiknya dalam keadaan lelah atau capek.
"Kalau dalam keadaan lelah atau sakit sedikit saja, maka akan membuat sekujur tubuhnya membengkak dan membiru," kata Ayu yang mendapat informasi langsung dari orang tua Abdullah.
Jadi, tambah Ayu, sampai saat ini orang tua si bocah terus berharap agar anaknya dapat menjalani perawatan lebih intensif, yakni dengan dilakukannya operasi jantung meski dalam segala keterbatasan.
"Ayah Abdullah pun akan terus berjuang sampai anak kesayangannya itu dapat menjalani operasi jantung di Jakarta. Karena saat ini hanya mencari biaya untuk berangkat dan biaya selama berada di Jakarta," ungkap Ayu.
Ia berharap, dengan melihat kondisi Abdullah dan keluarganya ini, kiranya para dermawan dapat membantu untuk menyisihkan sedikit dari rejekinya sebagai kelancaran pengobatan Abdullah di Jakarta.
"Jadi, bagi yang ingin menyumbang, sekali lagi  bisa melalui posko kami di alamat, Jalan Oberlin Metar (Jalan Pemda dulu) Toko Ayu Kosmetik depan Warung Makan Yeyen atau bisa Via Transfer melalui Nomor Rekening 360501017331536 an Ayu Andriani BRI," jelasnya.[manan]
loading...
TAG