Bupati Eddy Buka dan Lantik Hakim STQ XXII Tingkat Barsel

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Pelantikan 30 hakim dan 3 panitera Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII, resmi dilakukan Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuribdi halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Kamis (11/4/2019) malam.
Pelantikan dilakukan bersamaan dengan opening ceremony STQ XXII tingkat Kabupaten Barsel 2019. Kegiatan itu disaksikan langsung Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Barsel, H Suryadi Kurnain dan sejumlah ketua organisasi keagamaan serta para kafilah dari seluruh Kecamatan se-Barsel.
Eddy mengharapkan hakim/juri dan panitera pada pelaksanaan STQ ini bersikap netral dan profesional serta tidak berpihak pada satu kafilah.
"Terlebih, para hakim telah berbaiat atau mengambil sumpah atas nama Tuhan terhadap tugas dan kepercayaan yang diemban selama pelaksanaan STQ," ucapnya.
Eddy juga mengatakan, STQ merupakan wadah atau ajang silaturahmi bagi para seniman Alquran, baik dalam seni baca Alquran, seni tulisan Alquran hingga metode untuk memahami isi kandungan daripada Alquran.
STQ XXI ini diharapkan terlaksana dengan sukses dan bisa memotivasi masyarakat muslim Barito Selatan, khususnya generasi muda untuk giat belajar membaca Alquran dengan baik dan benar.
"Juga memahami isi kandungannya untuk keselamatan hidup di dunia dan akhirat," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG