Bersimbah Darah, Pasutri Lanjut Usia Diduga Dianiaya Tetangga

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Peristiwa mengegerkan terjadi di Handel Sinjung Ujung RT 9 Desa Anjir Serapat Tengah Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (6/4/2019) siang.
Pasangan suami istri (pasutri) lanjut usia ditemukan tergeletak bersimbah darah di rumahnya yang berada di lokasi tersebut. Korban bernama Hairudin (60) dan Rusmini (59), warga setempat.
Diduga keduanya usai dianiaya tetangganya yang belakangan diketahui adalah AJ (23).
Berdasarkan yang Informasi terhimpun, pelaku menganiaya korbannya dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang.
Hingga keduanya luka parah dan bahkan diketahui korban Hairudin menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian usai dianiaya pelaku.
Sementara istrinya, Rusmini, kini kondisinya kritis dan dalam penanganan medis intensif di RSUD Kapuas.
Hairudin meninggal dunia dengan luka menganga di bagian leher dan daun telinga kiri sampai putus karena ditebas pelaku dengan parang. Sementara Rusmini mengalami luka parah di bagian kepala, tangan dan kaki.
Kejadian ini pun cepat ditindaklanjuti jajaran Polsek Kapuas Timur.
Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah dan Kanit Reskrim serta anggota langsung bergerak mendatangi lokasi kejadian itu.
Hingga pelaku pun telah diamankan pihak kepolisian dan sedang diinterogasi terkait motif tindak pembunuhan yang dilakukan olehnya.
"Dapat informasi itu, kami langsung gerak ke lapangan. Dalam kejadian tersebut, satu korban meninggal dunia dan satu kritis. Korbannya ini pasangan suami istri dan pelaku sementara ini masih sebatas tetangga mereka dan kini telah kami amankan dan sedang dimintai keterangan," beber Kapolsek Kapuas Timur.
Saat evakuasi para korban ke RSUD Kapuas, pihak kepolisian dibantu oleh relawan dari KGE Anjir beserta Emergency 543 Kapuas Timur.
Korban meninggal dievakuasi menggunakan Unit 2 Ambulans KGE Anjir dan korban satunya lagi dibawa menggunakan ambulans Puskesmas terdekat ke RSUD Kapuas guna tindak medis.
Selain terduga Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui pasti motif kejadian itu.[zulkifli]
loading...
TAG