Berbagai Kegiatan Warnai May Day di Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan may day. Hari buruh ini adalah hari libur tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.
Tak terkecuali, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) juga menggelar kegiatan May Day Tahun 2019 ini, Rabu (1/5/2019).
Maksud dan tujuan kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional Tingkat Provinsi Kalteng ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk membangun dan mengembangkan sinergitas dan kerjasama ketiga pilar pelaku hubungan industrial (pekerja, pengusaha, dan pemerintah) dan semua pihak harus tumbuh bersama.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalteng, Ir Rivianus Syahril Tarigan MAP mengatakan, untuk mencapai maksud dan tujuan ini telah dilaksanakan dialog sosial pada hari Senin (29/4/2019) yang lalu, dan acara puncak hari ini akan diisi dengan beberapa kegiatan.
"Kegiatan May Day hari ini diisi dengan jalan sehat, sepeda santai, tarik tambang, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan panggung hiburan," ucapnya.
Adapun rute jalan sehat dan sepada santai, lanjutnya, yaitu Jalan Yos Sudarso, MH Thamrin, G. Obos, RTA Milono menuju Bundaran Kecil, Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran Besar dan Jalan Yos Sudarso dengan finish kantor Disnakertrans.
Pada kegiatan tersebut, turut hadir Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri SHut MP yang mewakili Gubernur Kalteng.
Selain itu, Sekda Kalteng bersama dengan Kepala Disnakertrans dan masyarakat yang hadir melakukan pelepasan balon menandai peringatan hari buruh serta membagikan doorprize.
Untuk diketahui, peserta kegiatan ini berjumlah 1600 orang, terdiri dari unsur pengusaha, unsur serikat pekerja/serikat buruh, beserta unsur pemerintah, dengan rincian sebagai berikut, pekerja/buruh berjumlah 1000 orang, GAPKI 500 orang, masyarakat 70 orang dan Pemerintah/Dinas 30 orang.[kenedy]
loading...
TAG