Bella Minta Keadilan atas Kasus yang Menimpanya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sempat viral di media sosial facebook pernyataan dari pengacara Suriyansyah Halim terkait putusan sidang perkara kekerasan dalam rumah tangga yang dialami kliennya Isabela atau yang akrab disapa Bela (31) warga Jalan Kinibalu Kota Palangka Raya.
Sidang sendiri memutuskan empat bulan kurungan penjara terhadap pelaku yang tak lain adalah suami korban sendiri Rudy Hartono, asal Kalimantan Utara.
Bella menceritakan peristiwa penganiayaan dialaminya yang dilakukan oleh Rudy pada pertengahan September 2018 lalu sekitar jam 11 siang.
"Saat itu saya yang baru saja pindah ke sebuah tempat kos di Jalan Tumenggung Tilung 8, tiba- tiba saja Rudy yang mengetahui keberadaan saya langsung turun dari mobil dan menendang dada saya serta menyeret saya sembari membawa pisau untuk masuk kemobil," bebernya di hadapan sejumlah awak media ketika menyambangi kediamannya, Kamis (4/4/2019).
Beruntung, lanjutnya, ada temannya bernama Asidah yang juga saksi mata berteriak meminta pertolongan dan akhirnya warga pun bergegas mengamankan pisau yang dibawa oleh Rudy yang kala itu berhasil melarikan diri.
Sementara itu, kuasa hukum Bella, Suriyansyah Halim mengatakan, pihaknya meminta kepada pihak kejaksaan untuk melaksanakan putusan yang menyebutkan bahwa tersangka dipotong masa tahanan rumah.
"Setahu saya tidak pernah tersangka penganiayaan menjalani tahanan rumah, karena masih bisa bekerja dan keluar rumah. Apalagi dipenjarakan, karena sampai saat ini Rudy masih bisa melenggang bebas," ujar Halim.
Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palangka Raya, Zet Tadung Allo memberikan tanggapan tentang proses penahanan terdakwa masih menunggu keputusan Pengadilan Tinggi karena proses banding masih berjalan.[redaksi]
loading...
TAG