Anggota DPR RI: Pelabuhan Laut Batanjung Potensi Ekonomi yang Patut Diperjuangkan

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS -  Pelabuhan laut Batanjung di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah merupakan potensi yang sejatinya diperjuangkan realisasi penyelesaiannya agar berfungsi dan beroperasi layaknya sebuah pelabuhan laut, terutama untuk kegiatan bongkar muat dan transit penumpang.
Anggota DPR RI asal Kalteng, Hj Agati Sulie Mahyudin mengatakan, perlunya dorongan pemerintah pusat untuk penyelesaian Pelabuhan tersebut.
"Percepatan penyelesaian pembangunan pelabuhan laut Batanjung ini layak diperjuangkan," ucap Agati, Jumat (12/4/2019) di Kuala Kapuas.
Selaku salah satu wakil rakyat dari Kalimantan Tengah, dirinya berusaha untuk mendorong dan memperjuangkan terkait anggaran dari Pusat untuk pembangunan lanjutan pelabuhan laut tersebut.
"Saya berharap kedepan Pelabuhan Batanjung ini jika telah difungsikan bisa menjadi salah satu potensi untuk mendongkrak perkonomian masyarakat, ini untuk kesejahteraan masyarakat," imbuh srikandi DPR kelahiran Kapuas ini.
Menurut Agati, Kabupaten Kapuas saat ini merupakan salah satu pintu gerbang di Kalimantan Tengah, sementara Pelabuhan Batanjung juga memiliki potensi karna hanya berjarak sekitar 500 meter dari bibir pantai.
"Sangat strategis ditambah keberadaan pelabuhan laut yang beroperasi tentu akan berkembang pertumbuhan ekonomi serta terbukanya lapangan pekerjaan," pungkas Agati.
Diketahui saat ini Pelabuhan laut Batanjung belum layak beroperasi salah satu faktor penyebabnya karna akses jalan menuju lokasi tersebut belum layak untuk dilalui.[zulkifli]
loading...
TAG