40 Anggota Panwascam dan Tenaga Teknis Ikuti Rakor Gakkumdu

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sebanyak 40 Anggota Panwascam dan Tenaga Teknis mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pembinaan Sentra Gakkumdu di Eks Aula Kantor Bupati Pulang Pisau, Senin (1/4/2019) malam.
Kegiatan yang berlangsung mulai 2 hingga 3 April 2019 itu, dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun, dalam rangka upaya menangani adanya pelanggaran Pemilu serentak tahun 2019 ini.
"Rakor ini diikuti sebanyak 40 orang peserta, baik dari Panwascam maupun Tenaga Teknis, sebagai upaya penanganan adanya pelanggaran pemilu," ucap Ubeng kepada awak media, Selasa (2/4/2019).
Diterangkan Ubeng, rakor ini bertujuan agar peserta bisa memahami cara penanganan pemilu melalui sentra Gakkumdu.
Karena, menurut Ubeng penanganan pelangaran dibentuk satu tim yang dinamakan sentra Gakkumdu yang beranggotakan Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan yang sudah ditunjuk sesuai divisinya.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama 3 hari, dangan tujuan bagaimana peserta dilatih agar paham tata cara, dan penanganan pelangaran dalam sentra Gakkumdu," ungkapnya
Ia berharap, peserta Rakor dalam mengikuti kegiatan itu lebih intensif melakukan dan melaksanakan pengawasan, karna ini menurutnya merupakan ranah pemilu dalam pengawasan atau pun dalam pengawasan dan penanganan pelangaran pemilu yang ditangani Sentra Gakkumdu.[manan]
loading...
TAG