H-1 Pemilu Semua Logistik Harus Terdistribusi ke TPS

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Semua logistik harus sudah didistribuksikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-1 Pemungutan suara. Mengacu Undang-undang nomor 7 tahun 2017 pasal 341 disebutkan, satu hari jelang hari H logistik telah tersedia di TPS.
Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo, Minggu (14/4/2019) mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan logistik Pemilu 2018 di Kabupaten Kapuas.
"Kami melakukan pengawasan sejak penjemputan logistik, di bandara Landasan Ulin, Banjarbaru," kata Iswahyudi.
Pengwasan hingga penyortiran, pelipatan, dan penjemputan surat suara yang kurang dan rusak.
"Dan sampai hari ini kami memastikan kotak suara yang didistribukasikan ke kecamatan itu sudah tersegel semuanya " jelas Iswahyudi.
Pendistribusian logistik Pemilu 2019 dimulai pada Minggu (14/4/2019) siang untuk 6 wilayah kecamatan terjauh di Kabupaten Kapuas. Sisanya 11 wilayah kecamatan akan dilakukan pengiriman pada H-2 Senin (15/4/2019).
"Saat ini kita H-3, untuk daerah hulu mudah-mudahan tidak terganggu dengan cuaca," harap Iswahyudi.
Menurutnya, pergerakan logistik untuk wilayah yang terjauh diperkirakan baru akan tiba nanti malam di Ibukota Kecamatan, besoknya bergerak ke PPS, kemudian PPS melanjutkan.
Dilanjutkannya, Bawaslu dan jajaran, akan terus memantau pergerakan distribusi logistik tersebut,  Panwascam di masing-masing kecamatan sudah stand by di tempat.
"Pengawas kelurahan/desa juga sudah siap, satu hari sebelum hari H pada tanggal 16 April kotak suara sudah harus ada di TPS," pungkas Iswahyudi.[zulkifli]
loading...
TAG