Viral..!, Jalan Kaki dari Palangka Raya ke Sekumpul, Lelaki Ini akhirnya Tiba di Martapura

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Riduan Efendi atau akrab disapa Fendi menjadi viral di media sosial. Itu karena, Ia nekat berjalan kaki dari kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menuju Sekumpul Martapura, Kalimantan Selatan.
Tekad kuat itu Ia perjuangkan tak lain hanya untuk menghadiri acara haul ke-14 Tuan Guru almarhum KH Zaini bin Abdul Ghani (Guru Izai atau Guru Sekumpul) Tahun ini.
Informasi dihimpun, Selasa (5/3/2019) sekitar pukul 10.30 WIB, posisi Fendi sudah berada di Kabupaten Banjar Martapura, tepatnya di Desa Pemakuan.
Beliau pun berkenan singgah di Musola Al Musofah, sambil mengunjungi warga dan beristirahat tidur di sana, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju Sekumpul.
Diketahui dari akun facebook Fadli Nak Kal-Teng, mengunggah foto dan video Efendi sedang berkumpul berbincang bersama warga di dalam ruang musola.
"Kami warga Desa Pemakuan senang kedatangan beliau, haulan Abah Guru mudahan kita semua dapat berkahnya," kata Danie memberikan komentar pada stastus itu.
Sebelumnya saat perjalanan Fendi pun viral hingga di sejumlah wilayah Kaltengsel. Sepanjang perjalanan sekitar lebih dari 250 kilometer, Ia disapa oleh warga yang bersimpatik padanya.
Tak sedikit warga yang mengabadikan dirinya, baik dengan foto atau memideokan hingga mengupload ke media sosial dengan berbagai caption untuk menunjukan rasa simpati dan kagum.

"Ada yang tahu beliau sudah sampai mana, kalau ada yang mengetahui kabari dimana posisi beliau sekarang kita sama-sama menjaga kondisi beliau" tulis akun Fadli di wall facebook, Minggu (3/3/2019).
Akun Hadi photografer mengunggah video Fendi sedang melintas di Anjir Km15 wilayah Kalsel.
Sementera Azmi Azkia menulis stastus bahwa Posisi Fendi saat itu sedang beristirahat di sebuah Masjid di Handil Bakti Wilayah Batola, Kalsel.
Sebelumya Virman Sarizky mengabarkan lewat statusnya di facebook bahwa Efendi melaksanakan ziarah haul dengan berjalan kaki dari Palangka Raya ke Martapura.
"Mohon kalau ketemu di jalan dibantu dengan air mineral atau tempat berteduh dan beristirahat, dan doanya juga ya," kata Virman.
Diketahui lelaki ini juga mempunyai akun facebook dengan nama profil penjaga pintu surga. Adapun jarak tempuh yang dilaluinya hingga ke Martapura kurang lebih 250 km, melintasi dua provinsi, dan beberapa kota/kabupaten.[zulkifli]
loading...
TAG