UPBU Kelas III Sanggu Teken MoU dengan Kajari

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas lll Sanggu Buntok dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Barito Selatan di Aula Ruang Tunggu Kantor UPBU Kelas III Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Selasa (12/3/2019).
MoU ini sendiri berkaitan dengan penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara serta Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).
Penandatangan MoU disaksikan sejumlah pejabat dari kedua instansi, salah satunya kontraktor pemenang tender di UPBU Kelas III Sanggu.
Membacakan sambutan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Kepala UPBU Kelas lll Sanggu, Agus Priyatmono ST MM mengatakan, kesepahaman ini dalam rangka mewujudkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan pelayanan transportasi udara serta untuk menciptakan pemeritahan yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.
"Melakukan pengawasan secara berjenjang di unit kerjanya, dan mengingatkan seluruh pegawai terkait agar tidak tergoda untuk mengambil apapun yang bukan merupakan haknya," ucap pria murah senyum ini.
Agus mengatakan, keterlibatkan Inspektorat Jenderal Aparat Pengawasan  Internal Pemerintah (APIP) dan unsur-unsur lainnya seperti Tim TP4D Kejaksaan Republik Indonesia (RI), agar kegiatan di lingkungan DJPU dapat berjalan lancar sesuai dengan koridor hukum yang berlaku.
Sementara itu, Kepala Kejari Barito Selata, Douglas Oscar Berlian Riwoe SH mengatakan, hadirnya TP4D ini karena saat Presiden Joko Widodo mengumpulkan semua aparat penegak hukum, mulai Jaksa Agung dengan seluruh jajarannya, Kapolri, KPK dan Kementerian di Istana Bogor pada 2015.
"Dari pertemuan itu tercetuslah ide gagasan dari Jaksa Agung untuk membentuk Tim TP4D baik di pusat maupun di daerah," pungkasnya.[deni]
loading...
TAG