Untuk Pelestarian Sungai Rungan, Pemprov Dukung Program BNF

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bertajuk Upaya Bersama untuk Pelestarian Bentang Alam Rungan Melalui Kegiatan Penelitian, Konservasi Orang Utan dan Pemberdayaan Masyarakat, Borneo Nature Foundation (BNF) menggelar sosialisasi BNF Program Rungan, Selasa (5/3/2019) di Luwansa Hotel.
Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri dan pejabat-pejabat terkait lainyam
Fahrizal mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini pihaknya berharap kepada BNF dapat menyampaikan tentang kegiatan yang telah dilakukan dan rencana-rencana kedepan kepada seluruh peserta sosialisasi.
Sehingga, lanjutnya, masyarakat dan unsur pemerintah lokal atau pihak-pihak yang terkait bisa memberikan masukan-masukan serta manfaat tentang program mereka lebih maksimal untuk pelestarian Bentang Sungai Rungan.
"Terhadap program-program mereka kami sangat mendukung, karena begitu banyak kajian-kajian analisis tentang potensi ekosistem yang ada di Bentang Sungai Rungan dalam hal menjaga lingkungan," ucapnya.
Untuk diketahui, BNF merupakan organisasi yang bergerak pada bidang konservasi, riset, serta adukasi yang berpusat di kota Palangka Raya.
BNF ini juga bertujuan untuk melindungi ekosistem alam serta tradisi kehidupan lokal di Kalteng dengan mempromosikan pengelolaan yang berkelanjutan.[kenedy]
loading...
TAG