Terlantar, Sumiyati Dievakuasi ke RSUD Kelampangan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Evaluasi terhadap salah seorang warga bernama Sumiati, dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan bersama Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya, Rabu (6/3/2019).
Sumiyati (55) yang ditampung dan di rawat salah satu warga di Jalan Tjilik Riwut Km 7 RT 07 RW 03 sejak dua bulan ini terpaksa dievaluasi lantaran dalam kondisi sakit dan tanpa keluarga.
Yun Sutrisna, yang merawat Sumiyati selama ini menceritakan bahwa sudah dua bulan ini dirinya bersama istri merawatnya.
"Sebelumnya ibu Sumiyati ini tinggal di sebuah toko kecil dalam keadaan sakit lumpuh total, selanjutnya kami melaporkan kepihak terkait," ungkapnya.
Sementara, Lurah Bukit Tunggal, Muhammad Heri Fauzi yang juga mendapatkan laporan dari warganya langsung mendatangi alamat, di mana Sumiyati tinggal yang juga didampingi petugas Dinsos dan Dinkes kemudian langsung dilakukan Evakuasi.
"Alhamdulilah saat ini ibu Sumiyati sudah kami bawa ke RSUD Kelampangan Kota Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan lebih intensif terhadap penyakit yang diderita selama ini karena lumpuh dan tidak bisa bicara," katanya.
Sayang, identitas Sumiyati tidak ada. Karena itu pihaknya berharap siapapun yang mengenal diharapkan mendatangi Dinas Sosial Kota Palangka Raya.[abimanyu]
loading...
TAG