Temui Konstituen, Legislator Golkar Tangkap Aspirasi Warga Bataguh

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kegiatan di luar sidang, atau masa reses anggota dewan adalah sarana menyerap aspirasi hingga melihat lagi berbagai janji yang telah disampaikan sebelumnya, agar segera terealisasi.
Rahmadi anggota DPRD Kabupaten Kapuas, dari Fraksi Partai Golkar saat  melaksanakan reses di empat titik. Ia melakukan pertemuan langsung dengan masyarakat pada Dapilnya, di Kecamatan Bataguh meliputi Desa Sei Lunuk, Desa Bamban Raya Handel Batapah Besar, Desa Jajangkit. Sedang untuk Kecamatan Kapuas Timur di Desa Anjir Serapat Barat Handel Sederhana.
"Sesuai ketentuan reses pada empat titik sudah saya lakukan, permintaan masyarakat adalah realisasi janji politik," ungkap Rahmadi, Minggu (10/3/2019) melalui sambungan telepon selular.
Janji yang dimaksud lanjut dia adalah masalah BPJS, pupuk, alat pertanian serta infrastruktur.
"Sebagai wakil rakyat memiliki fungsi aspirasi yang akan disampaikan dan mengingatkan,  selama terus berpegang pada aturan berlaku," jelas politisi dari Partai Golkar ini.
Proses dari sebuah program sambungnya tidak lah gampang namun memiliki tahapan dan aturan yang harus dipegang.
"Secara umum anggota Dewan sudah menyuarakan aspirasi masyarakat,  tinggal proses selanjutnya dengan tahapan dan kemampuan menjadikan skala proiritas menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah," imbuh Rahmadi.
"Secara umum, keempat titik pelaksanaan reses dapil kali ini, di mana masyarakat meminta penjelasan realisasi program yang sudah dijanjikan pemerintah daerah pada masyarakatnya tersebut," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG