Sukseskan Pemilu Damai, Pakem Kejari Bartim Gelar Ikrar Kebangsaan

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Bertekad menjaga kedamaian jelang dan pasca pelaksanaan Pemilu serentak Tahun 2019, Pakem Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Timur, melaksanakan ikrar Kebangsaan, Senin (4/3/2019).
Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Mantawara, Kota Tamiang Layang, Bartim, ikrar Kebangsaan dihadiri oleh Kajari, Bupati dan Wakil Bupati, Wakapolres, Dandim 1012/Buntok, Wakil Ketua PN, Kepala Kantor Kemenag, Sekda, Kepala OPD serta diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan organisasi sosial kemasyarakatan di Bartim, yang berjumlah kurang kebih 300 orang.
Dalam sambutannya, Kajari Bartim, Roy Rovalino Herudiansyah mengatakan, ikrar Kebangsaan ini bertujuan mengajak para tokoh dan stakeholder untuk mengikatkan diri dalam komitmen kebangsaan guna menjaga keutuhan.
Kemudian juga kerukunan dalam kehidupan beragama, bermasyarakat dan berbangsa serta mengambil peran aktif dalam menciptakan suasana damai, sejuk dan saling menghargai pendapat serta mensukseskan pemilu serentak tahun 2019.
Lanjut Kajari, karena dengan cara berpolitik yang tidak sehat seperti kampanye hitam dan negatif, isu SARA, sebaran kebencian dan hoax tidak hanya akan menjadi ancaman pada terganggunya pelaksanaan Pemilu serentak namun juga mengancam terganggunya keamanan, ketertiban, dan ketentraman umum, memecah bangunan kerukunan baik intern maupun antar umat beragama, disorientasi kehidupan bermasyarakat dan bahkan berpotensi menuju disintegrasi Bangsa.
"Untuk itulah ikrar ini diharapkan menjadi komitmen bersama dan upaya kecil warga Barito Timur untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019," pungkas Roy.[tampetu]
loading...
TAG