Sugianto: Rapim TNI-Polri Satukan Visi Misi Sukseskan Pemilu 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Memaknai Pemilu 2019, TNI - Polri di Kalimantan Tengah (Kalteng) sejatinya terus menjaga komitmen netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis dalam penyelenggaraannya.
Ini disampaikan oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran saat membuka Rapim (Rapat Pimpinan) TNI-Polri tahun 2019 wilayah Kalteng yang digelar di gedung Graha Bhayangkara Mapolda Kalteng, Selasa (5/3/2019).
Rapim ini bertema; Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Netralitas TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI.
"Tema ini terkandung dua substansi yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu 2019. Pertama terjalinnya sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri, yang kedua adalah terpadunya unsur pengamanan, penyelengara pemilu, Pemda dan stakeholder untuk bersama menjaga keberlangsungan pembangunan di Provinsi Kalteng," ucapnya.
Sementara Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Anang Revandoko menyampaikan, soliditas TNI-Polri dalam mengawal jalannya Pemilu 2019 guna mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk.
"Melalui Rapim inilah kita melakukan diskusi untuk menyamakan presepsi, menyatukan visi dan misi di jajaran TNI-Polri serta instansi terkait dalam rangka menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman dan lancar. Jika TNI-Polri solid maka rakyat akan tenang, negara akan aman, Pemilu akan sukses dan NKRI akan tetap utuh dan terjaga," tegas Kapolda.
Untuk diketahui, Rapim ini dihadiri oleh 241 peserta dari TNI-Polri dan Forkopimda Kalteng. Di antaranya Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal SSos, Wakapolda Brigjen Pol Drs Rikwanto, Ketua DAD Kalteng H Agustiar Sabran dan Wakajati Kalteng, Rudi Yulianto serta seluruh Kapolres dan Dandim jajaran Kalteng.[abimanyu]
loading...
TAG