Setrum Ikan, Dua Pria Ini Diamankan Polsek Dusun Hilir

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Akibat perbuatannya menangkap ikan dengan cara melanggar hukum, dua pria berinisial Mr (49) dan Sns (34) diamankan aparat.
Warga Desa Damparan Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tersebut diamankan aparat Polsek Dusun Hilir karena sedang menyetrum ikan di DAS Barito, tepatnya di sekitaran Teluk Gandengan, Desa Damparan, Kamis (7/3/2019) dinihari.
Kapolres Barsel, AKBP Wahid Kurniawan melalui Kapolsek Dusun Hilir, Ipda Waryoto mengungkapkan,
pada saat anggota Polsek Dusun Hilir melakukan kegiatan patroli ke Desa  Damparan, pada saat itu juga menemukan Mr yang sedang melakukan kegiatan menangkap ikan dengan menggunakan alat setrum.
Tak beselang lama, lanjutnya, pihaknya kembali berhasil mengamankan Sns di sekitaran Teluk Gandengan itu juga.
"Jadi penangkapan kedua pelaku ini cuma berselang 30 menit," ungkap Kapolsek, Jumat (8/3/2019) melalui rilisnya.
Mr ditangkap pukul 01.00 WIB dan Sns pada pukul 01.30 WIB. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari Mr di antaranya, satu unit perahu kelotok bermesin General 6,5 HP warna merah, satu buah stik setrum, enam buah aki merk Yuasa, satu kotak kumparan/lilitan tembaga dan sekitar 1,5 Kg ikan dengan berbagai jenis.
Selanjutnya barang bukti dari Sns, satu unit perahu kelotok bermesin General 6,5 HP warna hitam, satu buah stik enam buah aki merk Yuasa, satu buah senter kepala, satu kotak kumparan/lilitan tembaga, dan sekitar 7 kg ikan dengan berbagai jenis.
Pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Dusun Hilir guna proses lebih lanjut.
"Untuk kedua pelaku kita bidik dengan Pasal 85 Jo Pasal 9 UU RI Nomor 45 Tahun 2009 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 31 Tahun 2004 tentang perikanan," tegasnya.[ali]
loading...
TAG