Sehari, Polres Bartim Bekuk Dua Pengedar Sabu

Print Friendly and PDF
TAMIANG LAYANG - Untuk kesekian kalinya Satresnarkoba Polres Barito Timur (Bartim) menggagalkan ruang gerak pengedar narkoba jenis sabu di wilayah hukumnya.
Kali ini, Satresnarkoba berhasil membekuk FL alias Arl (24) warga Desa Pasar Panas Kecamatan Kelua di Jalan A Yani Desa Banyu Landas Kecamatan Banua Lima, Bartim.
Pelaku kedapatan membawa satu paket sabu seberat 0,29 gram yang disimpan dalam mulutnya, Selasa (5/3/2019) sekira pukul 12.30 WIB.
Usai membekuk Arl, petugas kemudian melakukan pengembangan dan akhirnya diketahui jika Arl mendapatkan barang haram itu dari seorang pria berinisial SI alias Abk (35) warga Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua, Kalsel.
"Berbekal dari nyanyian FL ini, dihari yang sama kita bergegas menuju kediaman SI di Desa Karangan Putih Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, Kalsel," ungkap Kapolres Bartim, AKBP Zulham Effendy melalui Kasatresnarkoba, AKP Dhani Sutirta.
Diuraikannya, hasil dari penggeladahan terhadap SI pihaknya kembali temukan satu paket sabu seberat 0,37 gram yang disimpan di dalam botol kecil warna hitam yang diletakan di atas talang rumahnya.
Lebih lanjut, saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bartim guna proses lebih lanjut.
"Terhadap kedua pelaku kita bidik dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya.[adi/redaksi]
loading...
TAG