Satu Diciduk, Tiga Pelaku Masih Buron

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Pulang ke Banjarmasin, tak lantas membuat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial FR aman. Justru, polisi berhasil menciduk pemuda 20 tahun saat berada di daerah Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.
FR yang tercatat sebagai warga Hulu Sungai Tengah, merupakan salah satu dari empat pelaku dari komplotan curanmor yang beroperasi di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.
"Komplotan pelaku curanmor ini berasal dari Kalimantan Selatan yang beroperasi di Kota Palangka Raya," ungkap Kapolsek Pahandut, AKP Sony Rizky Anugrah saat menggelar konferensi pers di Mapolsek setempat, Jumat (15/3/2019).
Diuraikan Sony, modus para pelaku bersama komplotannya sudah berencana melakukan aksi dan datang ke Kota Palangka Raya menggunakan sepeda motor dari Batulicin, Kalsel.
Sesampainya di Palangka Raya komplotan ini langsung melaksanakan aksinya di Jalan Jati, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut dan berhasil menggondol dua buah sepeda motor Yamaha R15 pada, Rabu (13/3/2019) kemarin.
"Para pelaku ini adalah spesialis curanmor dan resedivis dengan kasus yang sama, incaran meraka adalah motor sport karena harganya yang mahal ketika dijual," paparnya.
Dilanjutkan, pelaku ini ditangkap di daerah Banjarmasin Utara oleh Polsek setempat, lalu dibawa ke Mapolsek Pahandut guna proses lebih lanjut.
Lebih lanjut, tiga orang pelaku yang masih buron berinisial HK, HN dan JR yang identitasnya sudah dikantongi pihaknya.
"Pelaku ini kita bidik dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman sembilan tahun hukuman penjara," tegasnya.[kenedy]
loading...
TAG