Resmi, Ketua KONI Buka Kejuaraan Catur Antar Pelajar HUT Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur antar pelajar se-Kabupaten Kapuas, memeriahkan  hari jadi ke-213 Kuala Kapuas, sekaligus HUT ke-68 Pemkab Kapuas, Sabtu (16/3/2019) secara resmi dibuka Ketua Harian KONI Kapuas, H Saferaniansyah, di Sekretariat Percasi, Jalan Seroja, Kuala Kapuas.
"Dengan kegiatan ini tentunya generasi muda para pelajar khususnya dapat menyalurkan talenta yang dimililki, sehingga diharapkan dapat menjaring bibit-bibit baru pecatur muda yang potensial," ucap H Birin, sapaan familiar Ketua Harian KONI Kapuas ini, saat menyampaikan sambutannya.
Lewat olah raga catur, lanjutnya, juga menjadi pengembangan pendidikan karakter sebab ada kejujuran dan fair play serta menanamkan disiplin.
"Karena untuk memenangkan permainan tetap harus mengikuti peraturan yang ada, jadi prinsip pair play ini harus dipegang," imbuh H Birin.
Melihat langsung kondisi sekretariat Catur Kapuas yang serba keterbatasan melalui KONI Kapuas, pihaknya akan memperjuangkan untuk membantu sarana dan fasilitas perlengkapan sekretariat catur yang sekaligus merupakan sekolah catur satu-satunya di Kuala Kapuas.
Di tempat yang sama Ketua Percasi Kapuas,  MN Zaitul Ichlas Zainal mengatakan, pertandingan catur ini diikuti pelajar dari jenjang SD, SLTP dan SLTA Sederajat, dilaksanakan 16-18  Maret 2019.
"Dengan kehadiran langsung Ketua KONI Kapuas hari ini tentunya mendorong semangat pada panitia, juga peserta yang bertanding," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG