Reses ke Kapuas Murung, Ini Diperhatikan Legislator Robert

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Reses ke wilayah Kecamatan Kapuas Murung, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Robert Linuh Gerung menyerap aspirasi warga setempat.
Ada beberapa hal yang disampaikan warga di wilayah itu, yang tentunya menjadi perhatian legislator PDI Perjuangan ini.
Wilayah itu merupakan daerah bekas proyek lahan gambut, di antaranya seperti, Desa Bina Mekar (C2), Saka Binjai (A6) dan Balawang saat ini membutuhkan infrstruktur yang memadai, serta adanya pelayanan kesehatan terdekat dan berdirinya BTS telekomunikasi.
"Infrastruktur jalan dari Balawang ke Kecamatan sangat memprihatinkan dan sangat perlu peningkatan,  karena kondisinya tidak layak," ucap Robert, Selasa (12/3/2019) di Gedung DPRD, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
Dilanjutkannya, keberadaan pusat pelayanan kesehatan (Puskesmas) yang ada hanya di Balawang. Sedang di Desa Bina Mekar dan Saka Binjai, tidak ada padahal jaraknya sangat jauh, hingga berpuluh kilometer.
Begitu pula jaringan telekomunikasi diperlukan oleh tiga wilayah ini berupa tower BTS.
"Permintaan masyatakat ini disampaikan pada saat reses," imbuh politisi dari PDIP ini.
Untuk itu, sambungnya, SOPD teknis agar bisa memperhatikan aspirasi tersebut yang akan disampaikan dalam laporan hasil reses dewan pada Paripurna nanti,
seperti kebutuhan infrastruktur menuju ibu kota kecamatan, Puskesmas perlu pendekatan pelayanan kesehatan, serta jaringan telekomunikasi.[zulkifli]
loading...
TAG