Reses ke Kapuas Barat, Faujianor: Infrastruktur Masih Jadi Harapan Masyarakat

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Infrastruktur hingga kini masih menjadi harapan masyarakat di desa. Pun demikian dengan pembangunan di bidang pendidikan, seperti sekolah juga sangat dinanti masyarakat realisasisnya.
Fakta ini langsung ditemukan Faujianor, anggota DPRD Kabupaten Kapuas ketika melakukan reses di empat desa plus dua kecamatan di Kapuas.
Faujianor, Minggu (17/3/2019) mengungkapkan, saat melakukan kegiatan reses perseorangan 4 sampai 8 Maret 2019 di empat desa dan dua Kecamatan, harapan itu diungkap masyarakat. Salah satu yang dikunjungi adalah Desa Maju Bersama, Kecamatan Kapuas Barat.
"Dalam reses itu warga setempat mengusulkan pembangunan sekolah SMP," kata Faujianor, kepada wartawan.
Menurutnya, ini mesti menjadi perhatian pemerintah melalui dinas terkait, mengingat di desa tersebut masih belum ada sekolah tingkat SMP, sehingga peserta didik yang ingin melanjutkan ke jenjang SMP harus menempuh jarak cukup jauh.
Dilanjutkannya, menjadi persoalan ketika anak-anak warga di desa itu ketika lulus Sekolah Dasar (SD) untuk melanjutkan ke jenjang SLTP sederajat cukup berat, bahkan tidak sedikit yang tidak melanjutkan sekolah.
"Kami akan berupaya memperjuangkan usulan pembangunan SMP di Desa Maju Bersama tersebut," imbuh Guru Ipau, sapaan familiar politisi PKB ini.
Saat dirinya berdialog langsung dan mendengarkan aspirasi warga di sana, usulan lain dari masyarakat di sana meminta adanya peningkatan jalan, juga pembangunan sarana rumah ibadah, yaitu masjid.
"Di sana ada pondasinya saja, karena tak ada biaya maka pembangunan masjid pun tak bisa dilanjutkan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG