Rencana Tukar Kantor Diskominfo - Dishub Menuai Pro Kontra

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Rencana pertukaran kantor antara Dinas Kominfo Kapuas dengan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, menimbulkan pro dan kontra.
Surat nomor: 555/178/UMUM/III/2019 tanggal 5 Februari 2019, perihal rapat sinkronisasi rencana tukar tempat kerja, telah terbit.
Isi surat itu menyebutkan rencana Dinas Kominfo Kapuas untuk mengembangkan Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) dan Televisi Kapuas serta memaksimalkan pemanfaatan bangunan media center, dan pengelolaan layanan publik Kabupaten Kapuas.
Untuk melakukan hal itu memerlukan lokasi kantor yang strategis. Menyikapi itu Dishub Kapuas menyebutkan bahwa alasan penempatan media center di halaman Dishub tidak bisa dibenarkan.
Mengingat, Dishub membutuhkan halaman yang cukup luas untuk sejumlah armada bus dan mobil-mobil operasional,
"Karena Dishub sendiri memiliki delapan armada angkot, empat bus dan empat mobil operasional," kata Untung Hariyanto, Kasi Angkutan pada Dishub Kapuas.
Di samping itu, jumlah personel ASN di Dishub Kapuas juga cukup banyak, tentu memerlukan luasan kantor yang cukup.
Dikatakannya, secara historis awal tahun 2017 sebagaimana PM 139 tahun 2016 dan Perbub nomor 57 tahun 2017 tentang nomenklatur tufoksi Dishub dan sinergitas steak holder eksternal Dishub yang selama ini selalu bekerja sama dalam menangani transportasi yang sangat komplek.
"Secara internal berdampak juga pada konplik internal kinerja ASN Dishub," tegas Untung.
Dilanjutkannya, sebelumnya Dishub berdiri sendiri, seiring waktu ada perubahan nomenklatur menjadi Dishubkominfo yang kemudian berubah lagi Dishub dan Kominfo berdiri sendiri-sendiri.
"Artinya sejak awal ini kantor Dinas Perhubungan," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG