Ponpes Babussalam Kapuas Terbakar, Bangunan SMP IT Hangus Dilalap Api

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Salah satu bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam di Jalan Patih Rumbih, Kelurahan Selat Barat, Kabupaten Kapuas, terbakar, Minggu (17/3/2019).
Bagian yang terbakar tersebut berupa satu unit bangunan SMP IT yang terdiri dari delapan ruangan. Akibat amukan si Jago Merah, bangunan ini hangus luluh lantak.
Pusdalops PB Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan, kejadian diketahui sekitar pukul 12.40 WIB, di mana saat itu kondisi cuaca terik panas. Api dengan cepat membakar bangunan yang sebagian besar berbahan kayu.
Di lokasi kebakaran, pemadaman dilakukan bersama oleh TRC BPBD bersama TNI, Polri, Damkar swasta, dan relawan dibantu masyarakat sekitar.
"Api dapat dikuasai kurang lebih satu jam kemudian, untuk penyebab kejadian kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," kata Panahatan Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD Kapuas.
Akibat kejadian kebakaran, lanjutnya, menghanguskan satu unit bangunan sekolah SMP IT Babussalam, terdiri delapan ruang, yaitu satu ruang guru, satu ruang perpustakaan serta enam ruang kelas belajar hangus terbakar.
Belum diketahui, berapa berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.
"Hasil koordinasi dengan PSC 119 Dinkes Kapuas, di lokasi musibah kebakaran tidak ada korban jiwa maupun luka-luka," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG