Politisi PKB Ini Sebut Infrastruktur Masih Jadi Harapan Masyarakat Desa

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Infrastruktur masih menjadi harapan bagi masyarakat di wilayah pedesaan. Tentu hal ini perlu menjadi perhatian.
Ini sebagaimana dikatakan wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas Faujiannor.
Menurut Politisi PKB ini, usulan warga dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Basarang beberapa waktu lalu masih didominasi dengan perbaikan infrastruktur jalan maupun jembatan.
Dikatakannya, beberapa usulan prioritas di wilayah Kecamatan Basarang, di antaranya Jalan Poros Desa Basungkai ke Handil Rohong dengan panjang kurang lebih 800 meter perlu peningkatan atau perbaikan.
"Kemudian Desa Pangkalan Sari ada laporan Dinas PUPRPKP setempat akan dilaksanakan 2019, jadi warga meminta kepastian atau realisasinya karena ini jalan menuju kecamatan sehingga jadi urat nadinya desa ini," kata Faujiannor, Kamis (7/3/2019) dihubungi melalui sambungan selular.
Untuk usulan perbaikan jembatan, lanjut wakil rakyat yang asal Daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini menyebutkan perlunya perhatian di Desa Batuah Jembatan penghubung antar desa dengan Desa Panarung.
"Itulah usulan-usulan secara umum yang mendominasi dalam Musrenbang Kecamatan Basarang diharapkan bisa jadi perhatian Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya," harapnya.
Dilanjutkan, dirinya berkomitmen akan mengawal hasil Musrenbang tersebut.
"Kami siap untuk mengawal kalau memang anggaran memungkinan, karena intinya kembali kepada kemampuan keuangan daerah," tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG