Pertengahan Maret Ini Para Kades bakal Dipanggil Kejari

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Untuk memberikan pemahaman dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulang Pisau bakal memanggil semua kepala desa. Jika tak ada aral, pemanggilan dilakukan antara pertengahan sampai akhir Maret 2019
Kejari akan melakukan pemanggilan terhadap seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pulang Pisau ini tak lain untuk melakukan penandatanganan pakta integritas dalam rangka kepatuhan pelaksanaan penggunaan ADD dan DD.
"Insya Allah antara pertengahan Maret nanti seluruh kades di Pulpis ini akan kita kumpulkan untuk penandatanganan pakta integritas pada penggunaan ADD dan DD," kata Kajari kepada awak media, Selasa (5/3/2019).
Pemanggilan seluruh kades itu, lanjut Kajari, tentunya agar dalam pelaksanaan pada penggunaan ADD dan DD dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.
"Di situ nantinya akan kita lakukan sosialisasi kebijakan-kebijakan yang bisa digunakan pemerintah desa (Pemdes) pada pelaksanaan, dengan itu dapat kita pastikan penggunaan dana desa berjalan dengan baik secara keuangan, administrasi fisik serta juga pertanggungjawabannya," ucap Kajari.
Ia juga menambahkan, adapun mekanisme pengawalan dana desa pihak Kejaksaan Pulpis ini, tentunya berdasarkan atas perintah dari pimpinan pusat untuk melaksanakan pendampingan pengawalan dan juga memastikan bahwa penggunaan dana desa penggunaannya bisa berjalan baik dan benar.
Selain itu, tambahnya, ia juga menuturkan para Kepala Desa bisa juga melakukan permohonan pendampingan melalui TP4D baik dari awal perencanaan, pengawalan terkait dengan penggunaanya, bahkan sampai pelaksanaan pelaporan hingga evaluasi.
"Harapanya kita penggunaan dana desa yang dikelola oleh desa sesuai dengan tujuan sasarannya dan dapat berjalan dengan baik tanpa ada kesalahan dalam pelaksanaannya," tutur Triono Rahyudi.[manan]
loading...
TAG