Peliputan Surat Suara di Pulpis Sudah Dimulai

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulang Pisau (Pulpis), diam-diam sudah menerima dan mulai melakukan pelipatan surat suara.
Seakan tidak ingin prosesnya terhambat, KPU Pulang Pisau mengajak puluhan warga sekitar untuk melipat kertas suara Pemilu 2019.
KPU Pulang Pisau sendiri telah menerima sebanyak 832 koli surat suara untuk pemilu 2019 ini. Surat suara Pemilu itu juga diambil langsung dari gudang PT Majapahit Grup Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai penyedia jasa ekspedisi tersebut.
Selama perjalanan ke Pulang Pisau mendapat pengawalan ketat dari Anggota Polres Pulang Pisau.
"Kita bersyukur, selama proses penjemputan suara suara pemilu 2019 dari gudang PT Majapahit Grup Banjarbaru Kalimantan Selatan sebagai penyedia jasa ekspedisi menuju GPU Handep Hapakat Pulpis, berjalan aman dan lancar," kata Ketua KPU Pulpis, Yuliana, saat dihubungi Media di Pulpis.
Untuk jumlahnya yang membawa surat suara Capres dan Cawapres jumlah keseluruhan 49 dus/koli, surat suara DPR RI jumlah keseluruhan 194 dus/koli, masuk 194 dus/koli surat suara DPRD Provinsi jumlah keseluruhan 194 dus/koli, surat suara DPRD Kabupaten Dapil I Jumlah keseluruhan 84 dus/koli, Dapil II Jumlah keseluruhan74 dus/koli, dan surat suara Dapil III Jumlah keseluruhan 43 dus/koli.
"Setelah sampai di GPU Handep Hapakat Pulang Pisau, Logistik Surat Suara langsung dilakukan penyortiran ulang dari 2 unit kendaraan truk ke dalam GPU Handep Hapakat serta dihitung kembali jumlah dus/Koli yang dihadiri dan disaksikan oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, Ketua KPU Pulpis Yuliana, dan Ketua Bawaslu Pulpis Ubeng Itun dengan jumlah 832 dus/koli surat suara," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG