Pastikan Kondusif, Hari Raya Nyepi Polsek Basarang Patroli Bersepeda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menghadapi liburan Nyepi, upaya memberikan rasa aman pada warga saat merayakan Hari Raya Nyepi dilakukan jajaran Polsek Basarang. Di momen sakral ini mereka menggelar patroli dialogis menggunakan sepeda di wilayah setempat, Kamis (7/3/2019).
Kegiatan dipimpin langsung Kapolsek Basarang, Iptu Supriadi didampingi Aiptu Dodi Heryadi dan Bripka Hengki Dewanta. Mereka bersepeda mengitari Desa Basarang Jaya dan Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang.
"Salah satu tujuan patroli dengan sepeda itu untuk menghormati umat Hindu Bali di Kecamatan Basarang yang sedang melaksanakan ibadah Nyepi," kata Supriadi.
Diharapkan ini bisa memberi rasa aman serta kekhidmatan umat Hindu yang ada di wilayah hukum Polsek Basarang dalam menjalankan Ibadah dalam rangka Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941.
Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menciptakan sinergitas Polri dan masyarakat, sehingga terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif.
Kapolsek beserta jajarannya berkesempatan menyapa warga dengan humanis, sambil menyampaikan imbauan Kamtibmas.[zulkifli]
loading...
TAG