Momen Perayaan Nyepi, Bupati Ben Kunjungi Hindu Bali di Basarang

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ary Egahni, SH dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas pada Perayaan Nyepi 2019 Tahun Baru Saka 1941 bersilahturahmi ke rumah-rumah warga Hindu Bali yang ada di wilayah Kecamatan Basarang, Jumat (8/3/2019) siang.
Dalam kunjungan silahturahminya Ben Brahim beserta rombongan disambut dengan penuh keakraban dan kekeluargaan oleh para tokoh Hindu Bali serta warga Hindu Bali di Kecamatan Basarang.
Di antaranya Ketua Adat Di Banjar Bakti Dharma Lunuk Ramba Wayan Same  dan Ketua PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia) Kecamatan Basarang Wayan Sindra M.Pd.
Kedatangan Bupati tersebut merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan toleransi serta untuk menjalin silahturahmi yang sudah terjalin selama ini di Kabupaten Kapuas, sehingga dapat membawa harmoni dan kedamaian bagi seluruh masyarakat.
Dengan adanya tali silahturahmi yang sudah terjalin diharapkan dapat diwujudkan semakin erat antara pemimpin dalam lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dengan rakyatnya dan sebagai bentuk perhatian pada Umat Hindu Bali serta semua pemeluk agama yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Kapuas untuk dapat melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.
Kunjungan Bupati tersebut juga merupakan puncak perayaan Hari Raya Nyepi, pasalnya satu hari sebelum dilaksanakan kunjungan pada Kamis (7/3/2019) lalu umat Hindu tidak melaksanakan aktifitas atau kegiatan apapun hanya beribadah dan mensucikan diri.
Ben Brahim menyampaikan Selamat Merayakan Hari Raya Nyepi kepada seluruh umat Hindu Bali serta mengajak seluruh umat Hindu Bali yang ada di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Kabupaten Kapuas, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.[angga/advertorial]
loading...
TAG