Menipu, Haris Simon Akhirnya Diringkus Polres Palangka Raya

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tim Resmob Polres Palangka Raya berhasil meringkus pelaku penipuan melalui forum jual beli di media sosial, Jumat (8/3/2019).
Pelaku Haris Simon (32), warga Jalan Kecubung Kota Palangka Raya adalah pemilik akun facebook S Cristian (Riz). Ia ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya.
Kapolres Palangka Raya  AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatreskrim, AKP Harman Subarkah SH mengungkapkan, pelaku melakukan penipuan atau penggelapan melalui media sosial facebook dengan memanfaatkan grup facebook Forum Jual Beli Palangka Raya.
"Modusnya, pelaku ini berpura-pura akan membeli handphone (HP) yang dijual melalui forum jual beli dan mengajak korban bertemu untuk melihat barang yang dijual. Setelah ketemu, Simon membawa HP korban dengan alasan untuk mengambil uang. Namun setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kunjung datang," ungkapnya.
Mantan Kasi Intelmob Satbrimob Polda Kalteng ini mengimbau kepada masyarakat yang merasa pernah ditipu oleh pelaku agar melaporkan ke Polres Palangka Raya karena diduga korbannya lebih dari satu orang.
"Pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami kenakan pasal 372 jo pasal 378 KUHPidana tentang pengelapan atau penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," tandasnya.[abimanyu]
loading...
TAG