Listrik Terjangkau Hadir di Lawang Tamang, Legislator Nasdem Apresiasi Ben

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Usaha mewujudkan energi berkeadilan untuk masyarakat, terus dilakukan. Kali ini giliran warga Desa Lawang Tamang, Kecamatan Mandau Telawang yang merasakan kehadiran listrik melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terpusat.
Hal ini sudah barang tentu menjadi kegembiraan bagi masyarakat setempat yang telah menikmati penerangan.
Melalui Berinto, anggota DPRD Kabupaten Kapuas, masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Ben Brahim karena PTLS terpusat sudah operasional.
Itu diketahui saat dirinya melakukan kegiatan reses perseorangan menemui langsung warga disana.
"Masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Kapuas, sebab PTLS terpusat kini sudah dinikmati warga di sana," kata Berinto, Jumat (15/3/2019).
PTLS itu, lanjutnya, dibangun pada 2017 dan 2018 lalu, dan saat ini sudah operasional sehingga 1x24 jam kini daerah itu sudah teraliri listrik.
"Memang permintaan warga kepada saya untuk hadir malam hari pukul 19:0 WIB agar melihat sendiri, mereka sudah merasakan yang namanya PTSL terpusat," ungkap Politis Nasdem itu.
Dirinya mengapresiasi usaha Bupati Ben Brahim yang merealisasi keinginan masyarakat setempat.
"Saya sebagai wakil rakyat Kapuas Ngaju sangat apresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintahan bapak Bupati Ben Brahim," tutur Berinto.
Dilanjutkannya, usulan-usulan warga yang diterimanya saat mendengar langsung aspirasi masyarakat masih berkaitan dengan infrastruktur, terutama poros jalan dari Desa Sei Hanyo sampai Desa Tumbang Bokoi setidaknya ditingkatkan minimal bes cros, karena jalan ini sudah dikerjakan tahun 2018 kemarin.
"Sama halnya dengan warga Tumbang Bokoi meminta kepada Pemkab Kapuas untuk fungsional jalan karena musim penghujan tidak bisa dilewati paling tidak 2020 sudah fungsional," terang Berinto.
Dikatakannya, aspirasi yang sudah diserap dari masyarakat disana, akan disampaikan pada pemerintah, agar bisa masuk dalam program, dan menjadi skala prioritas sehingga harapan warga bisa terwujud.[zulkifli]
loading...
TAG