Listrik Padam Ganggu Ujian Berbasis Komputer MA di Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Padamnya jaringan listrik ganggu pelaksanaan UAMBN (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional). Gangguan padamnya aliran listrik terjadi di dua tempat berbeda.
"Hari ini di Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh ada lagi pemadaman listrik, tanpa ada pemberitahuan dari pihak PLN," kata HSajarwan, Kasi Pemad kantor Kemenag Kapuas, Kamis (14/3/2019).
Sebelumnya, Rabu (13/3/2019) hari pertama pelaksanaan UAMBN, satu madrasah, yakni di MA Al Hidayah, Desa Terusan, Kecamatan Bataguh, gagal melaksanakan ujian pada sesi kedua, dikarenakan listrik padam.
Terpisah, Wahyudi, manajer bidang KSA, UP3 PT. PLN Kapuas mengatakan, padamnya jaringan listrik di Desa Terusan pada Rabu (13/3/2019) disebabkan gangguan sesaat.
"Untuk padam di Desa Terusan, dikarenakan gangguan sesaat, ditelusuri oleh petugas sumber gangguan tidak ditemukan. Kemungkinan jaringan kita tersentuh oleh daun atau ranting," kata Wahyudi kepada kabarkalteng.com melalui pesan selular.
Sementara, lanjutnya, untuk gangguan di Pulau Kupang, petugas PLN ke lokasi menelusuri sumber gangguan tersebut.
"Listrik di daerah Pulau Kupang sudah menyala, info dari petugas ada gangguan, adanya ranting yang jatuh ke jaringan Stum, dan saat ini sudah diamankan petugas," pungkas Wahyudi.
Sebagaimana diketahui, sejak Rabu (13/3/2019), sebanyak 23 Madrasah Aliyah baik negeri dan swasta yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Kapuas, tengah melaksankan UAMBN, di mana dalam pelaksanaanya berbasis komputer dan android.
"Kami berharap jangan sampai terjadi pemadaman untuk beberapa waktu ke depan dan mohon dukungan semua termasuk PLN Kapuas," harap Sajarwan.[zulkifli]
loading...
TAG